Yaya Toure Akan Kembali Ke Permainan Terbaiknya

Yaya Toure

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Pellegrini membela kinerja kurang impresif yang ditampilkan Yaya Toure awal musim ini yang banyak menuai kritikan. Tak dipungkiri Yaya Toure tengah dikritik keras usai penampilan buruknya di awal musim ini. Perlahan namun pasti Yaya mampu mencapai bentuk terbaiknya dan siap mengulangi performanya musim lalu.

Gelandang asal Pantai Gading itu sempat mendapat kritik dari sejumlah kalangan, setelah dianggap memiliki penurunan performa dibandingkan musim sebelumnya.. Musim lalu Yaya mampu jadi topskorer Manchester City di Premier League dengan 20 gol dan berperan besar membawa klubnya juara. Tapi kemudian dimulai sejak Piala Dunia 2014, penampilan Yaya menurun drastis.

Diawali kabar duka terkait meninggalnya sang adik, Ibrahim, bulan Juni yang dilanjutkan dengan spekulasi soal masa depannya usai City lupa memberinya ucapan selamat ulang tahun, disebut sudah sangat menganggu pemain 31 tahun itu.

Alhasil penampilannya pun angin-anginan sejak musim dimulai dan itu yang membuatnya mendapat banyak kritikan. Buktinya musim ini Yaya baru bisa bikin gol di bulan Oktober saat City menang 2-0 dari Aston Villa.

Musim ini Yaya memang selalu bermain di 10 laga City di seluruh kompetisi dan dua kali ia memulai dari bangku cadangan, termasuk akhir pekan kemarin saat melawan Tottenham Hotspur.

Namun satu gol itu disebut manajer City Manuel Pellegrini sudah cukup untuk membangkitkan rasa percaya diri Yaya, yang dinilainya sudah mulai kembali ke permainan terbaiknya.

“Yaya punya kualitas untuk membuat perbedaan. Dia menjalani musim panas yang sulit tapi dia semakin membaik dari laga ke laga,” tutur Pellegrini seperti dikutip ESPN.

Toure baru mencatatkan sepuluh kali penampilan bersama City musim ini dengan menjaringkan total dua gol ke gawang lawan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten