Timnas Indonesia Diminta Lebih Serius Lagi Saat Melawan Siapapun

Timnas Senior

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2014, akan tergabung di Grup A bersama Vietnam (tuan rumah), Filipina, dan Laos (runner-up kualifikasi). Sedangkan di Grup B, terdapat Singapura (tuan rumah), Malaysia, Thailand dan Myanmar (juara kualifikasi).

Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih timnas Indonesia senior, mengatakan jika Laos menjadi lawan yang harus diwaspadai. Laos akan menjadi lawan terakhir Indonesia di penyisihan Grup A lantaran menyandang status runner-up babak Kualifikasi.

Laos menjadi runner-up dengan koleksi sembilan poin setelah di partai terakhir di New Laos National Stadium, Vientiane, Senin (20/10), takluk dari Myanmar dengan skor 2-1. Sementara Myanmar, berada di puncak dengan 10 angka hasil dari empat laga.

Kini Laos sudah mengalami kemajuan yang amat pesat. Tidak seperti di tahun 90-an, di mana saat bertemu Indonesia selalu kalah dengan selisih tiga sampai lima gol. Kami pun harus tetap serius melawan siapapun dan penuh semangat,” ungkap Wolfgang Pikal.

Karena itu, dilanjutkan Pikal, tim pelatih akan serius memantau perkembangan Laos sebelum pertemuan pada 28 November atau setelah Indonesia jumpa Vietnam (22/11) dan Filipina (25/11).

“Kami pasti akan mencari informasi termasuk video pertandingan Laos. Itu untuk persiapan dan kami lakukan juga untuk mencari tahu Vietnam dan Filipina. Saya sebetulnya berpikir jika kami harus fokus pada diri sendiri, fokus memaksimalkan kekuatan dan meminimalkan kekurangan tim,” pungkasnya.

Kemajuan pesat sepakbola Asia Tenggara pada saat ini membuat pasukan Garuda harus sangat waspada, seperti perubahan pada sebak bola Loas. Kini Laos tidak bisa dipandang remeh lagi dan timnas Indonesia diminta lebih serius lagi ketika melawan siapapun.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten