Masalah Infrastruktur Bakal Jadi Pusat Perhatian Jokowi

Masalah Infrastruktur Bakal Jadi Pusat Perhatian Jokowi

HarianDepok.com – Properti , Sinthya Roesly, Presiden Direktur lembaga pembiayaan infrastruktur yang disponsori pemerintah PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), mengatakan bahwa masalah yang berkaitan dengan infrastruktur akan menjadi prioritas oleh pemerintah berikutnya. Namun, Synthya mengatakan sumber daya manusia di sektor infrastruktur yang sulit untuk ditemukan.

“Jumlah pusat pengetahuan yang berkaitan dengan infrastruktur sangat terbatas di Indonesia,” kata Sinthya.

Dalam era otonomi daerah, sumber daya manusia dengan kualifikasi akademik dan pengalaman yang kuat di bidang infrastruktur yang diperlukan karena banyak proyek-proyek besar yang terhenti karena perencanaan yang lemah.

“Oleh karena itu, kami berharap bahwa universitas akan aktif terlibat dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang memahami tentang masalah infrastruktur (usul Jokowi). Untuk membangun jalan tol bawah air, ia (Jokowi) juga merencanakan bakal membangun kereta api, pembangkit listrik dan megaprojects lainnya, “Sinthya menjelaskan.

Ketua South Sulawesi Muda Asosiasi Pengusaha Amirullah Abbas mengatakan kebijakan masa depan Jokowi sebagai presiden harus dijaga ketat karena anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur di daerah-daerah sering didistribusikan buruk.

“Ambil contoh pembangunan jalan 10 kilometer misalnya. Anggaran itu disalurkan setiap tahun hanya untuk pembangunan dua kilometer. Itu berarti, sebelum pembangunan dilakukan, jalan dibangun sebelumnya sudah rusak,” kata Amirullah kepada awak media.

Pun di bidang property, Amirullah menjelaskan banyak yang tak tertata dan terkesan membuang-buang uang hanya untuk sesuatu yang tak jelas.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: