Polda Akan Terjunkan 24.815 Aparat Gabungan di Pelantikan Jokowi JK

Polda Akan Terjunkan 24.815 Aparat Gabungan di Pelantikan Jokowi JK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Juru bicara Komisaris Besar Polisi Jakarta, Rikwanto, mengatakan polisi telah mengerahkan pasukan gabungan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf  Kalla.

Menurut Rikwanto setidaknya 24.815 petugas polisi, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Pasukan Keamanan Dalam Negeri (Pamdal) personil pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) / MPR (MPR), dan Militer Rayon Komando Jakarta (Koramil) personel akan diturunkan.

Keamanan untuk pelantikan Jokowi dan JK juga akan melibatkan 2.100 Brigade Mobil (Brimob) personil dari provinsi terdekat Jakarta seperti Banten dan Jawa Barat.

Setelah pelantikan, Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri apa yang disebut ‘pesta rakyat’ di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa persiapan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah 99 persen selesai dan hanya beberapa hal teknis kecil yang masih harus ditingkatkan.

Zulkifli menambahkan bahwa semua pemimpin partai politik akan menghadiri acara tersebut, termasuk rival Jokowi itu di 2014 Pemilu Presiden Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo sedang di luar negeri tapi dia akan kembali pada hari Minggu malam,” kata Zulkifli kemarin.

Kepala dewan penasehat Partai Golkar Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Penasehat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga akan menghadiri pelantikan.

Sebagai catatan, latihan untuk pelantikan dilakukan Jumat dan Sabtu. Namun, latihan kemarin tidak dihadiri oleh kedua Jokowi dan JK.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)