Habibie : Jokowi Punya Segudang Pengalaman

Habibie: Jokowi Punya Segudang Pengalaman

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden ketiga RI Baharudin Jusuf Habibie mengatakan terharu saat Joko Widodo memenangi pemilu 2014 dan telah resmi menjadi presiden terpilih. Ia meyakini, usai dilantik hari ini, Senin (20/10), Jokowi bakal bekerja sebaik-baiknya bagi Indonesia.

“Saya terharu, sebab orangnya sederhana. Ia tak neko-neko. Jika dia bilang A ya A. Saya percaya,” kata Habibie ketika diwawancarai di kediamannya, Jalan Patra Kuningan XIII, Jumat lalu.

Menurut Habibie, Jokowi merupakan sosok yang tak dipersiapkan untuk menjadi presiden. Kendati demikian, dia meyakini Jokowi siap secara lahir batin untuk menjalankan tugasnya.

“Yang baru masuk dalam sejarah presiden Indonesia cuma Gus Dur dan Jokowi. Megawati sudah dipersiapkan, ia ketua partainya, pengalamannya segudang,” ujarnya.

Meski tanpa persiapan, sambung Habibie, Jokowi tetap mempunyai segudang pengalaman. Jokowi pernah jadi Walikota Solo, Gubernur Jakarta, dan pengusaha mebel.

“Dia beli kayu dan dibikin jadi mebel, memberi gaji ke orang. Ia ekspor lagi. Itu tak ada bedanya dengan orang yang membuat mobil atau kapal terbang,” ujar Habibie,

Habibie menyadari, Jokowi bukanlah sosok sempurna dan tak mungkin dapat melakukan sesuatu yang sempurna bagi seluruh rakyat Indonesia. Apalagi di awal kepemimpinannya, menurut Habibie, bakal ada saja tantangan yang dihadapi pemerintah. Akan tetapi ia meyakini Jokowi merupakan sosok pejuang yang tidak mudah putus asa dan terus berjuang.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)