3 Bahan Yang Bisa Anda Racik Untuk Membersihkan Kulit

3 Bahan Yang Bisa Anda Buat Untuk Membersihkan Kulit

HarianDepok.com – Kesehatan , Jika pembersih wajah yang biasa Anda tidak memberikan hasil yang efektif, cobalah beberapa perawatan alami untuk mendalam membersihkan kulit Anda.  Menggunakan bahan-bahan alami lebih baik bagi kulit Anda dari mengekspos ke pembersih kimia keras, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Membuat produk perawatan kulit alami lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Berikut adalah tiga pembersih yang bisa Anda buat sendiri untuk membersihkan kulit.

Susu mentah dan Madu (Untuk Kulit Kering)

Susu dan madu adalah pembersih wajah terbaik alam. Madu lembut menghilangkan kotoran dari kulit, tanpa mengecilkannya minyak alami. Itu hydratesthe kulit dan dapat digunakan setiap hari sebagai pembersih wajah. Susu memberikan nutrisi mendalam pada kulit dan membuatnya kenyal dan halus.

Mentimun dan Yoghurt (Untuk Semua Jenis Kulit)

Mentimun mengencangkan kulit dan juga memiliki sifat anti kulit keringanan. Ini mencerahkan bintik-bintik gelap dan noda dan membuat kulit Anda terasa kenyal dan segar. Plain yogurt adalah pembersih alami yang besar, karena kaya akan protein, asam laktat, dan lemak yang bersih dan detoksifikasi kulit Anda.

Gram Tepung dan Kunyit (Untuk Kulit Berminyak)

Gram tepung (besan) menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit. Ini akan menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda lebih kencang dan halus. Kunyit mengatur produksi sebum dan memberikan kulit cahaya alami.

Dan Anda juga dapat menambahkan gula, baking soda, gandum, atau dedak padi ke salah satu resep yang disebutkan di atas untuk membuat pengelupasan pembersih yang lembut.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok