WHO Terlihat Gagal Dalam Berantas Virus Ebola

WHO Terlihat Gagal Dalam Berantas Virus Ebola

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Komunikasi yang buruk dan tidak kompeten dari staf Organisasi Kesehatan Dunia gagal bereaksi cepat dalam menangani wabah Ebola di Afrika.Secara terpisah, sumber yang dekat dengan WHO mengatakan kepada awak media dari beberapa kegagalan dalam tahap awal wabah ini.

Sebagai tanggapan, seorang pejabat senior mengatakan bahwa waktu akan datang untuk penyelidikan kasusu Ebola.

Di negara-negara yang terkena dampak terburuk – Liberia, Guinea dan Sierra Leone – virus Ebola telah menewaskan 4.546 orang sekarang dengan kasus infeksi berjumlah 9.191, menurut angka terbaru WHO.

Laporan telah membawa ke dalam fokus cara WHO berurusan dengan wabah pada bulan-bulan setelah menerima laporan pertama kasus Ebola di Guinea Maret.

Amal medis Medecins Sans Frontieres (MSF) memperingatkan pada bulan April bahwa wabah itu di luar kendali – sesuatu yang disengketakan oleh WHO pada saat itu.

Rancangan laporan juga mengatakan bahwa para ahli harus menyadari bahwa metode tradisional yang mengandung penyakit menular tidak akan bekerja di suatu daerah perbatasan yang rapuh dan sistem kesehatan yang buruk. Ini benar-benar bisa membahayakan untuk seluruh warga dunia.

Menanggapi tuduhan itu, kepala WHO respon global dan waspada, Isabelle Nuttall, mengatakan kepada BBC: “kita tunggu saja untuk penyelidikan tersebut, saat ini kami harus fokus pada respon. Dan inilah yang harus didahulukan. Catat.”

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok