Kepolisian Jepang Ceramahi 16 Polisi Indonesia

Kepolisian Jepang Ceramahi 16 Polisi Indonesia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Badan Kepolisian Jepang berharap para polisi Indonesia yang datang ke Jepang bisa banyak belajar dari kepolisian Jepang, bukan cuma soal teknologi saja tapi lebih kepada pendekatan pribadi, sehingga tercipta situasi lingkungan yang nyaman.

“Kunjungan 16 polisi Indonesia ke Jepang sejak Oktober lalu sampai 28 Oktober nanti diharapkan bisa mempelajari banyak hal mengenai sistem keamanan di jepang dan kegiatan berbagai polisi Jepang dalam mengayomi masyarakatnya,” papar Kenichi Sakurazawa, Direktur Kepolisian Jepang, (19/10).

Sakurazawa mengharapkan polisi Indonesia yang datang ke Jepang jangan hanya terpukau oleh teknologi Jepang tapi juga bisa lebih memperhatikan satu persatu, pendekatan manusia ke manusia mengenai cara-cara yang dilakukan para polisi jepang saat bertindak dan bekerja di lapangan.

“Harus dilihat dengan baik apa yang dilakukan polisi Jepang di lapangan, jangan hanya terpaku pada teknologi atau kecanggihan,” jelasny alagi.

Satu-per satu dimintanya agar polisi Indonesia  dapat  melihat dengan baik hingga detil kerja polisi Jepang di lapangan, lalu melakukan pertimbangan mengenai apa yang harus dilakukan guna menghadapi sesuatu di lapangan dan antisipasi lainnya.

Dari 16 polisi Indonesia, 8 polisi diantaranya ke perfektur Niigata dan 8 polisi ke perfektur Toyama. Mereka bertemu pula dengan Walikota Takaoka, Masaki Takahashi, yang mengatakan senang atas kehadiran para polisi Indonesia sehingga dapat lebih baik lagi bekerjasama dengan kedua negara nantinya khususnya di bidang keamanan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok