Walikota Depok Hadiri Pengukuhan DPD Wahdah Islamiyah

Walikota Depok Hadiri Pengukuhan DPD Wahdah Islamiyah

HarianDepok.com – Berita , Idris Abdul Somad Sabtu (18/10) lalu menghadiri acara pengukuhan pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kota Depok yang diadakan di Mesjid Balaikota Depok. Kegiatan pangukuhan ini juga turut melangsungkan seminar Al-Qur’an dan dihadiri oleh Muhammad Zaitun Rasmin selaku Wakil Ketua Komisi Luar Negeri MUI Pusat dan Ustadz Harman Tajang selaku Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Al- Qur’an DPP Wahdah Islamiyah.

Idris pun berharap dengan pengukuhan pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kota Depok ini, ajaran dakwah ke-Islaman bisa semakin gencar di Depok. Hal ini diperlukan supaya bisa tercipta masyarakat madani di Depok.

“Wahdah Islamiyah merupakan ormas besar dan mempunyai peran penting dalam memberikan kontribusi pembinaan umat Islam,” ujarnya.

Menurut Idris dalam meningkatkan kualitas hidup, perlu adanya saling gotong royong dari semua pihak. Salah satunya adalah ormas Islam yang mempunyai peran penting dalam memberikan pembinaan kepada warga melalui tokoh agama Islam supaya cita-cita membangun masyarakat madani bisa terwujud.

“Dalam kehidupan bernegara kita tak boleh melupakan  agama, tapi kita juga harus mengikuti budaya bangsa dan negara yang mempunyai keragaman. Ini adalah aplikasi dan implementasi arahan nabi,” jelasnya.

Sementara itu, Sobar Siswoyo selaku Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Depok mengatakan bahwa kegiatan dakwah di Depok telah dilakukan sejak lama, tapi baru pada awal tahun ini saja diadakan musyawarah dan juga pengukuhan kepengurusannya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: