Melihat Arus Lalu Lintas Depok Jelang Pelantikan Presiden 2014

Melihat Arus Lalu Lintas Depok Jelang Pelantikan Presiden 2014

HarianDepok.com – Berita , Pelantikan Jokowi-JK akan digelar hari ini. Dengan lokasi di Gedung DPR/MPR, pelantikan tersebut bakal dijaga ribuan prajurit TNI dan polisi. Pihak kepolisian juga telah melakukan rekayasa sejumlah arus lalu lintas. Lalu bagaimana situasi arus lalu lintas jika dilihat dari pinggiran Jakarta?

Berdasarkan pengamatan HarianDepok, Senin (20/10/2014) pagi, arus lalu lintas dari Depok, ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan tetap padat merayap. Mulai dari Jln Margonda Raya, Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Tanjung Barat, Lenteng Agung, dan Pasar Minggu arus kendaraan yang ada tampak normal seperti hari Senin pada umumnya.

Dari pukul 05.00 WIB, baik kendaraan roda dua atau pun roda empat bergerak lambat menuju Jakarta. Walau siang nantidiprediksi  akan ada keramaian di kawasan Sudirman hingga Istana Negara dan Monas, banyak pegawai yang tetap masuk kerja hari ini.

Orang kantoran di hari ini memang tetap masuk. Mereka tidak diliburkan karena adanya pelantikan presiden Jokowi dan Jusuf Kalla.

Aktivitas kehidupan di Jakarta tetap normal seperti hari biasa. Yang berbeda adalah adanya pelantikan presiden dan wapres baru, yang akan ditutup dengan pesta rakyat serta syukuran di Monas.

Terlepas dari pada itu, demi menjaga keamanan saat pelantikan, Polresta Depok juga siap membantu jika Polda Metro Jaya membutuhkan bantuan. Hal ini tentu saja, karena letak Depok dan Jakarta yang saling berdekatan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: