DPRD Kecewa Akan Kinerja Pemkot Depok

DPRD Kecewa Akan Kinerja Pemkot Depok

HarianDepok.com – Berita , DPRD Kota Depok kecewa akan kinerja Pemkot Depok yang dipimpim oleh Nur Mahmudi Ismail. Hal ini karena, bantuan seragam dan sepatu bagi 15 ribu siswa SDN di Depok sampai kini belum terealisasi.

Siti Nurjanah  dari anggota Komisi A DPRD Kota Depok menyayangkan keterlambatan tersebut. Padahal, siswa SDN sudah melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) sejak bulan Juni lalu.

“Sekarang ini yang saya tahu sedang mau proses lelang. Saya kurang tahu masalah ada dimana sampai prosesnya terhambat. Padahal telah disahkan sejak awal tahun,” kata Siti di Depok, Sabtu 18 Oktober 2014.

Menurutnya, waktu yang singkat tak akan mungkin dapat untuk melakukan proses produksi dan distribusi. Sekarang ini, katanya, pendataan siswa sudah dilakukan sejak lama.

Dia pesimis bantuan tersebut dapat diselesaikan sampai waktu yang telah ditentukan. Sebab, kegiatan belanja dan pengadaan haruslah selesai sebelum 26 Desember.

“Sekarang waktunya tinggal dua bulan lagi. Apakah cukup waktunya untuk produksi dan distribusi?” tanyanya.

Dalam alokasi anggaran itu, setiap siswa dapat alokasi Rp 120 ribu. Dengan rincian untuk seragam Rp 70 ribu dan sepatu Rp 50 ribu.

Hal tersebut mengindikasikan buruknya kinerja dari Pemkot Depok. Sebagai perbandingan, tahun lalu silpa Depok mencapai Rp 500 miliar.

“Banyak anggaran yang tak terserap. Misalnya di infrastruktur, jadi banyak jalan yang tidak dikerjakan karena gagal lelang. Lalu pengadaan lahan sekolah juga gagal,” katanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: