Erick Thohir Bos Inter Milan Usulkan Peraturan Liga Champions

Erik thohir

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Bos baru Internazionale Erick Thohir mengajukan usulan agar kontestan Liga Champions diperbanyak jumlahnya sehingga memungkinkan tim-tim kuat Eropa dengan tradisi bagus bisa turut berpartisipasi.

Pada sebelumya usulan serupa sempat diutarakan direktur AC Milan Umberto Gandini yang mendukung adanya wildcard. Fasilitas itu membolehkan tim-tim dengan reputasi dan sejarah apik di Eropa untuk lolos ke Liga Champions kendati klub tersebut finis tidak memuaskan di liganya.

Akan tetapi, organnisasi sepak bola Eropa, UEFA lalu menolak adanya perubahan besar-besaran dalam format kompetisi elite Eropa itu, namun hal tersebut tidak menghalangi Thohir untuk mengusulkan pandangan serupa.

“Italia, Inggris, Prancis, dan Spanyol merupakan negara terbesar di olahraga ini. Akan sangat berarti bagi klub-klub di negara tersebut untuk bisa menembus Liga Champions. Di saat yang bersamaan, kami juga harus respek terhadap negara-negara lain seperti Ukraina, Azerbaijan, yang juga ingin berkompetisi di Eropa,” Thohir bercerita kepada La Gazzetta dello Sport.

“Jika Liga Europa saat ini sudah menambah jumlah kontestannya, mengapa Liga Champions tidak mengikutinya? Fans di seluruh dunia akan senang melihat tim-tim besar bermain di Liga Champions. Jadi, saya berpandangan bahwa kita harus menambah jumlah peserta tim [di Liga Champions],” jelas pria Indonesia ini.

Pemilik baru Inter yang berdarah Indonesia tersebut mengusulkan fasilitas wildcard pada Liga Champions setelah sebelumnya pihak AC Milan yang mengajukan ide yang sama. Akan tetapi ide pri Indonesia tersebut ditolak mentah-mentah oleh UEFA

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten