Super Depor Berhasil Beri Kekalahan Pertama Valencia Pada Musim Ini

Deportivo LaCoruna

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Deportivo akhirnya bisa menghantarkan kekalahan bagi Valencia. Tren Positif Valencia cuma sampai pekan ke delapan saja, Valencia berhasil mempertahankan catatan tak terkalahkannya musim ini, usai El Che tumbang tiga gol tanpa balas dari Deportivo La Coruna.

Bertindak sebagai tamu ke Riazor, Minggu (19/10) malam WIB, Valencia dalam kepercayaan diri tinggi karena mereka tak terkalahkan di tujuh laga awal dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka ada di posisi keempat setelah digeser Real Madrid yang mengalahkan Levante 5-0 sehari sebelumnya.

Tapi Super Depor berhasil mengembalikan Valencia ke “bumi” karena dua gol Jose Verdu Toche di babak kedua yang diawali gol bunuh diri Jose Gaya di menit 35, sama sekali tak mampu dibalas oleh anak asuh Jose Nuno Pinto Espirito itu.

Valenciapun harus merasakan pil pahit kekalahan perdana musim ini dan membuat mereka tertahan di posisi keempat dengan 17 poin, kalah satu poin dari Madrid serta unggul head-to-head dari Atletico Madrid di posisi kelima.

Kekalahan Valencia ini juga menjadikan sang pemuncak klasemen, Barcelona, sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini.

Sementara Deportivo memperbaiki posisi mereka ke urutan ke-15 dengan tujuh poin dari delapan laga.

Di laga lainnya Sevilla mengokohkan posisinya di urutan kedua klasemen dengan 19 poin usai mengalahkan tuan rumah Elche 2-0 lewat gol-gol Carlos Bacca dan Kevin Gameiro.

Tren positif tidak terkalahkan Valencia akhirnya berakhir, bertindak sebagai tamu Valencia akhirnya pulang dengan kepala tertunduk, bagai mana tidak rekor tanpa pernah kalah mereka berhasil dipatahkan oleh Super Depor pada minggu kemaren, dan kini hanya Bercelona saja klub yang menyandang klub yang tidak teerkalahkan pada Liga Spanyol.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten