Mark Zuckerberg Beli Lahan 283 Hektar Hanya Untuk Membangun Satu Rumah

Mark Zuckerberg Beli Lahan 283 Hektar Hanya Untuk Membangun Satu Rumah

HarianDepok.com – Properti , Bagi kebanyakan orang, $ 100.000.000 merupakan suatu pencapaian pendapatan yang luar biasa. Tapi bagi Mark Zuckerberg, itu hanya sedikit penurunan dalam kekayaan bersihnya dari 32 miliar dolar AS, atau sekitar Rp 38 triliun.

Pendiri dan CEO Facebook tersebut, baru saja membeli 283 hektar tanah di pantai Hawaii dengan harga $ 100 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Ini berarti bahwa pendiri media sosial tersukses itu menguasai seluruh perkebunan Kahu’aina dan Pila’a Beach.

Sebagian besar tanah di perkebunan Kahu’aina, digunakan untuk perkebunan tebu. Perkebunan ini menjadi pusat pertanian organik yang bisa menghasilkan bermacam produk hortikultura dan rempah-rempah.

Menurut Business Insider, Kahu’aina Plantation dapat diperluas hingga 80 rumah. Meski begitu, Zuckerberg berencana membangun hanya satu rumah saja.

Sementara itu, Forbes melaporkan, meskipun bos Facebook ini telah menandatangani perjanjian untuk membeli tanah tidak disebarluaskan, fakta bahwa ia membeli tanah di Kauai North Shore menjadi rahasia umum di pulau itu.

Tahun lalu, foto Zuckerberg yang sedang menikmati roti tangkup isi di kawasan Bubba Burgers, menghiasi halaman utama koran lokal.

Ini bukanlah hal baru untuk Zuckerberg dalam membeli property untuk tujuan menjaga privasi. Dia juga membeli beberapa rumah di sebelah kediamannya di Pali Alto, untuk menangkal para tetangganya yang sering datang kerumah hanya untuk meminta tanda tangannya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok