Ini Dia Penyebab Suara Mobil Diesel Jadi Kasar

Ini Dia Penyebab Suara Mobil Disel Jadi Kasar

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Bagi Anda pemilik mobil diesel, dengan suara yang sangat bising meski sudah sering melakukan penggantian oli mesti merasa tak nyaman dan selalu cemas. Mempertahankan mobil sangat penting untuk mempertahankan kinerja kualitasnya.Tidak cukup hanya dengan mengganti olinya saja secara teratur, tetapi harus dilakukan dan beberapa perawatan lain seperti pada bagian tune up sampai filternya.

Biasanya suara mesin mobil kasar karena kerenggangan celah katup yang melampaui batas maksimum, karena itu satu-satunya cara adalah untuk mengembalikan katup kembali kencang.

Selain itu, karena suara berat knalpot akan menghasilkan asap yang hitam, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi boros dan menyebabkan berbagai komponen rusak, seperti ketika mobil berat di pagi hari, karena efek dari nosel mulai memburuk.

Untuk mengatasinya, periksa nosel dan bersihkan serta reset ulang kalibrasinya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa tidak ada solar atau minyak yang menyebar ke pompa injektor. Anda harus mengatur ulang injektor pum setiap mobil mencapai 20.000 km. Untuk mencegah hal itu kembali datang, ada baiknya menggunakan bahan bakar diesel berkualitas baik.

Tentu saja sangat menyenangkan untuk memiliki mesin mobil yang bagus karena itu akan mempengaruhi faktor-faktor lain, seperti tarikan enteng, dan tentu saja konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Jadi, selalu memeriksa kendaraan Anda sesering mungkin, karena lebih baik mencegah dari pada sudah rusak parah.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: