Transjakarta Akan Tetap Beroperasi di Pelantikan Jokowi

Transjakarta Akan Tetap Normal di Pelantikan Jokowi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pendukung Jokowi-JK akan mengadakan ‘pesta rakyat’ pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Senin, 20 Oktober. Acara ini akan berlangsung di Monas. Kepala Polda Metro Jaya Direktorat Lalu Lintas Budyanto mengatakan TransJakarta bus masih akan beroperasi pada hari pelantikan presiden.

“Sejak TransJakarta adalah transportasi umum, kita tidak mengatur operasinya,” kata Budyanto kemarin.

Bus TransJakarta masih akan beroperasi sesuai dengan masing-masing rute. Jika ada kemacetan lalu lintas, polisi hanya akan mengalihkan kendaraan pribadi ke jalur alternatif untuk mencegah kemacetan lalu lintas di sekitar gedung DPR.

“Ini sangat menyarankan bahwa orang menggunakan transportasi umum pada hari Senin,” kata Budyanto.

Beberapa daerah seperti Semanggi Roundabout dan Kuningan diperkirakan mengalami penumpukan. Jika Bundaran Semanggi macet, polisi akan bergeser kendaraan menuju Senayan Roundabout dan Sisingamangaraja. Skema yang sama juga berlaku jika Kuningan sesak.

Dan selama pesta rakyat setelah pelantikan, polisi akan mengosongkan arus lalu lintas di seluruh DPR-Semanggi Bundaran-Bundaran HI. Kendaraan dari Semanggi Bundaran akan dialihkan ke Dukuh Atas underpass sedangkan kendaraan dari utara akan dialihkan ke Bundaran HI dan kemudian ke Jl. Sutan Sjahrir.

Kepala Manajemen TransJakarta Pargaulan Butarbutar mengatakan ia akan menyesuaikan waktu operasional bus Transjakarta dengan permintaan polisi.

“Orang-orang akan diberitahu bahwa akan ada banyak masyarakat pada hari Senin di jalan Sudirman-Thamrin.” Ucapnya.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: