ISIS Latih Anggotanya Kendarai Jet Tempur

ISIS Latih Anggotanya Kendarai Jet Tempur

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pilot Irak yang telah bergabung dengan Negara Islam di Suriah dan melatih anggota kelompok untuk terbang menggunakan jet tempur telah berhasil ditangkap.

Kelompok, yang menyita sejumlah bagian tanah di Suriah dan Irak, telah menerbangkan pesawat ditangkap di bandara militer Aleppo sebelah timur al-Jarrah, kata Rami Abdulrahman, yang menjalankan Observatorium Suriah dan berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia.

Pasukan pimpinan AS membom pangkalan Negara Islam di Suriah dan Irak. Kelompok ini telah biasa menggunakan senjata yang diambil dari tentara Suriah dan Irak dan telah menguasai beberapa pangkalan militer.

“Orang-orang melihat dari atas losmen, mereka naik berkali-kali dari bandara dan mereka terbang di langit luar bandara dan kembali,” katanya, mengutip saksi di provinsi Aleppo utara dekat pangkalan, yang terletak 70 km (45 mil) selatan dari perbatasan Turki.

Saksi melaporkan penerbangan berada di ketinggian rendah dan hanya berlangsung lima sampai 10 menit sebelum mendarat, kata Observatorium.

Tidak jelas apakah jet yang dilengkapi dengan persenjataan atau apakah pilot bisa terbang jarak yang lebih jauh di pesawat, yang saksi katakan tampaknya MiG 21 atau MiG 23 model diambil dari militer Suriah.

“Tak jelas apakah jet tempur itu dilengkapi dengan senjata, kami tak bisa melihatnya, tapi mungkin pesawat itu model MIG 21 atau MIG 23,” ucap saksi tersebut.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok