Diskes Kota Depok Rayakan Hari CTPS

Diskes Kota Depok Rayakan Hari CTPS

HarianDepok.com – Berita , Dinas Kesehatan Kota Depok mengadakan hari CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) se-dunia ke 7, pada Sabtu (18/10) yang juga bagian dari Jambore UKS Tingkat Kota Depok. Acara ini di buka dengan sambutan dari dr. Noerzamanti Lies Karmawati, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Idris Abdul Shomad selaku Wakil Walikota Kota Depok.

Pada sambutannya Idris mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran dari pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kita kembali pada pentingnya mencuci tangan dengan sabun, sebab dengan mencuci tangan menggunakan sabun bisa membantu mengurangi angka penyakit Diare, atau pun Cacingan. Hal ini juga berdampak pada turunnya angka kematian tersebab penyakit diare. “

Acara Jambore UKS ini juga diikuti oleh perwakilan dari siswa-siswi TK sampai dengan SMA se-Kota Depok.

Pada pembukaan acara tersebut, Idris Abdul Shomad selaku Wakil Walikota Depok, sempat memberikan permainan (game) kepada siswa siswi yang mengikuti senam CTPS dan memberikan hadiah bagi siswa-siswi yang berani untuk mengikuti game tersebut.

Selain CTPS , acara ini juga dimeriahkan dengan lomba Mars UKS, Lomba P3K, lomba Guru UKS, Lomba Senam CTPS dan Lomba Dokter Cilik.

Acara ini juga termasuk dalam program kegiatan Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Depok, yang digawangi oleh Intan Yustisiawati, S.KM selaku Kepala Sub.Bag Promosi Kesehatan.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: