Deddy Corbuzier Minta Maaf Kepada Hakim Agung Gayus Lumbuun

HarianDepok.com – Selebriti – Usai memenuhi panggilan Komisi Yudisial, Deddy Corbuzier langsung pergi tanpa menemui wartawan yang sudah menunggunya. Komisioner Komisi Yudisial Taufiqurrohman Syahruri menyebut Deddy memang tidak mau bertemu wartawan.

Dalam kesempatan klarifikasi di Komisi Yudisial, Deddy meminta maaf atas kelalaian yang telah dilakukannya. Secara langsung presenter berkepala plontos itu meminta maaf kepada Hakim Agung Gayus Lumbuun yang merasa dijatuhkan harkat dan martabatnya sebagai Hakim Agung.

“Mengakui kelalaian dan minta maaf, dan telah meminta maaf ke Pak Gayus juga. Dan Deddy menawarkan, hak jawab juga, itu solusi yang baik,” ujar Komisioner Komisi Yudisial Taufiqurrohman Syahruri di Komisi Yudisial, Jakarta Pusat, Kamis (20/03).

Deddy bersama dengan tim kreatif program Hitam Putih dipanggil karena dianggap telah menyebar-luaskan berita fitnah terkait bukti transfer palsu melalui tayangan di mana Deddy sebagai pembawa acara.

“Kenapa Komisi Yudisial mengundang Deddy dan tim kreatif, karena hubungannya dengan Hakim dan UU no 18 th 2011, pasal 20 huruf e, Komisi Yudisial dapat mengambil langkah hukum untuk orang/ badan hukum yang merendahkan martabat hakim, Penayangan itu (Hitam Putih), menyebut Hakim Agung Gayus menerima uang itu diangggap merendahkan martabat Hakim Agung,” paparnya.

“Makanya KY dengan pasal 20 huruf e itu mengambil tindakan tetapi bukan tindakan hukum. Jadi mengambil langkah meminta keterangan kenapa itu dimunculkan, semestinya itu tidak dimunculkan meskipun transfer itu palsu, karena mencemarkan nama baik, orang dan keluarga,” pungkas Taufiq.

(Sumber :Kapanlagi.com)

[ADM/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer