Dahlan Iskan Tetap Lanjutkan Pengembangan Mobil Listrik

Dahlan Ishkan Tetap Lanjutkan Pengembangan Mobil Listrik

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengumumkan bahwa ia akan melanjutkan pengembangan pada program mobil listrik jika ia tidak diangkat kembali sebagai menteri dalam kabinet pemerintah Indonesia baru.

“Saya akan melanjutkan itu (pengembangan mobil listrik). Itu adalah pekerjaan dan bukan bagian dari tugas seorang menteri BUMN. Saya pasti akan mengembangkan lagi,” Dahlan menyatakan usai memimpin rapat Kementerian BUMN di PT. Kimia Farma Tbk.

Dahlan mengatakan ia akan memberikan tekanan yang lebih besar pada pengembangan mobil listrik karena ia akan memiliki lebih banyak waktu jika dia bukan bagian dari kabinet mendatang.

Dahlan adalah salah satu tokoh nasional yang telah membuat upaya terus-menerus dalam pengembangan mobil listrik, dengan tujuan menciptakan mobil listrik nasional bagi negara.

Inisiatif ini mendapat dukungan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dahlan membentuk tim lima anggota ahli disebut “Pendawa Putra Petir” untuk mengembangkan beberapa jenis mobil listrik, mulai dari mobil kota untuk mobil sport.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)