Indonesia Daftarkan 7 Tempat Wisata di Tanah Air ke UNESCO

Indonesia Daftarkan 7 Tempat Wisata di Tanah Air ke UNESCO

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mencalonkan tujuh situs pariwisata di Indonesia untuk dimasukkan ke dalam daftar warisan dunia UNESCO.

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa tujuh situs yang dinominasikan adalah wilayah kota tua di provinsi Jakarta, kawasan kota tua di provinsi Jawa Tengah, Sangkulirang di Kalimantan Timur, Kuil Budha di Jambi, dan tiga lokasi lainnya terletak di Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Maluku.

“Kami sedang mempersiapkan semua aspek, yang dapat digunakan untuk memperkuat argumen kita dan mendapatkan tujuh situs diakui sebagai warisan dunia,” tegas Diah Harianti dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Sementara itu, Asisten Program UNESCO, Kaori Kawakami mencatat bahwa menurut studi kasus terakhir, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum mengakui situs pariwisata sebagai warisan dunia. Dan kemungkinan besar ketujuh situs di Indonesia bisa masuk, tapi tentu saja sekali lagi ini belum bisa dipastikan.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer