Penyebab dan Cara Mengobati Pinggul Linu

Penyebab dan Cara Mengobati Pinggul Linu

HarianDepok.com – Kesehatan , Pinggul linu adalah sakit yang disebabkan oleh kerusakan pada saraf siatik di punggung bawah. Jika Anda telah berurusan dengan rasa sakit yang hebat di punggung bagian bawah atau pinggul, atau rasa sakit yang tarasa di sepanjang kaki Anda, maka Anda mungkin menderita panggul linu.

Orang yang menderita linu panggul merasa tak sakit ketika duduk atau bahkan berbaring. Rasa sakit kaki, yang disebut radiculopathy, adalah yang paling buruk daripada nyeri punggung bawah.

Mengapa bisa terjadi?

Ketika otot kaku dan mengeras, itu akan membengkak ke kanal tulang belakang dan kompres saraf sciatic. Umumnya, gejala bisa memakan waktu enam minggu, tetapi dalam kasus yang parah rasa sakit bisa bertahan selamanya.

Penyebab umum dari nyeri saraf sciatic adalah:

  • Herniated disc.
  • Peradangan jaringan di sekitar saraf sciatic.
  • Tulang belakang meruncing
  • Stres kronis dan ketegangan pada punggung bawah

Cara mengobatinya :

  • kompres dengan air panas dan dingin

Menggunakan kompres panas dan dingin untuk mengurangi rasa sakit skiatik adalah pengobatan yang paling umum dan efektif. Untuk mengurangi rasa sakit siatik awal, menerapkan kompres es ke daerah yang terkena selama tidak lebih dari 20 menit setiap hari selama seminggu. Beralih ke kompres panas untuk minggu depan.

  • Yoga

Postur yoga, bila dilakukan dengan benar, dapat sangat efektif dalam mencegah dan meredakan nyeri saraf sciatic. Hal ini bisa membuka pinggul dalam mengurangi rasa nyeri dan mati rasa terkait dengan linu panggul.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: