Arsene Wanger Berkomentar Tentang Aturan Baru Liga Champions Musim Depan

Arsene Wanger

HarianDepok.Com – Sepakbola – Liga Champions , Aturan Liga Chanpion resmi di ubah pada musim depan., juara bertahan dan para juara di tujuh liga terbaik di Eropa akan menjadi unggulan teratas alias yang menghuni pot 1 dalam pengundian. Dan ini mengundang komentar dari manajer Arsenal Arsene Wanger.

Hal ini tentu berbeda dengan sistem sebelumnya, yang menghitung pot unggulan berdasarkan prestasi di Eropa dalam lima tahun terakhir. Arsenal menjadi salah satu klub yang diuntungkan dengan sistem lama, mereka selalu menghuni pot 1 meski sudah cukup lama tak menjadi jawara Inggris.

Sementara aturan penentuan tim-tim unggulan yang dipakai saat ini adalah penentuan tim-tim unggulan berdasarkan koefisien UEFA, yang mana berdasarkan peforma di kompetisi Eropa.

Arsenal sendiri sudah bertahun-tahun menjadi tim unggulan teratas di kompetisi itu kendati tak lagi juara Premier League sejak 2003-04. Ini berarti besar peluang bagi mereka untuk langsung berada satu grup dengan klub-klub tangguh macam Barcelona, Bayern Munich, dan Real Madrid.

“Itu artinya hanyalah klub-klub top tidak lagi ada di unggulan teratas lagi, dan itu tidak akan lebih sulit melawan tim Pot 1 daripada tim Pot 3. Saya pikir itu tidak akan mengubah apapun,” sahut Wenger di situs resmi klub.

“Adil jika Anda mempertimbangkan kriteria yang berbeda daripada aturan yang dipakai UEFA sampai sekarang, yang mana hasil yang Anda dapatkan dalam lima tahun terakhir.”

“Sebelumnya, aturannya tergantung pada hasil yang Anda punya di Eropa, yang saya kira cukup logis. Tapi seseorang menentukan sebaliknya. besar.

Wanger sendiri mengugkapan, sebenarnya tidak maslah dengan aturan baru ini, akan tetapi kami tidak sepenuhnya sepakat dengan atauran baru ini.

[NandaRiskiwan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten