Sea World Ancol Terancam Ditutup

Sea World Ancol Terancam Ditutup

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Managing Gatot Setyowaluyo, telah secara resmi mengumumkan penutupan Sea World untuk umum, dan akan dilakukan proses lebih mendalam.

“Penutupan akan sampai pemberitahuan lebih lanjut, tergantung pada niat baik dari Sea World dalam menyelesaikan sengketa,” kata Gatot.

Ancol memiliki surat perintah penutupan Sea World pada 26 September .

“Setelah melakukan berbagai pendekatan, ada belum ada itikad baik dari mereka, jadi kami terpaksa menutupnya. Pengunjung dilarang untuk masuk dan tidak mungkin ada aktivitas penjualan tiket,” sambung Gatot.

Ancol tidak akan meninggalkan ikan di dalam akuarium Sea World. Pekerja masih di bawah pengelolaan Sea World.

“Mereka diperbolehkan untuk memasuki tempat untuk mengurus ikan,” kata Gatot.

Perselisihan yang terjadi antara PT Pembangungan Jaya Ancol dan PT Sea World Indonesia masih terus berlanjut.

“Penyerahan aset disebutkan dalam kontrak. Namun, mereka tidak melakukan hal itu dan menganggap kontrak yang akan diperpanjang secara otomatis, sedangkan hukum di Indonesia tidak berlaku untuk perpanjangan kontrak otomatis,” kata Gatot.

CEO Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo, mengklaim bahwa ia telah resmi menutup daya tarik Sea World untuk “waktu yang tidak ditentukan”. Ancol sebenarnya telah menutup tempat parkir laut sejak 26 September.

“Ini akan tergantung pada manajemen Sea World ini, apakah mereka berencana untuk menyelesaikan perselisihan tersebut,” katanya dalam konferensi pers.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: