Sektor Property di Depok Banyak Yang Tidak Punya IMB

Sektor Property di Depok Banyak Tak Kantongi IMB

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Sektor real estate terus mengalami pertumbuhan di Depok. Terutama di daerah jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago). Namun, banyak properti di Depok yang tak memiliki izin.

Komisi A DPRD Depok Bidang Perizinan tengah gencar mengawasi berbagai proyek pembangunan properti tanpa lisensi penuh. Jika ilegal, Dewan tidak ragu-ragu untuk memberikan rekomendasi kepada pemerintah kota untuk menghentikan atau membongkar bangunan.

Salah satunya adalah target pembangunan apartemen Terrace Suites di Cinere yang dimiliki oleh PT. Megapolitan. Apartemen itu diduga bermasalah dalam hal izin pembangunan (IMB).

Wakil ketua Komisi A Hamzah berpendapat bahwa bangunan perumahan yang tidak mengantongi IMB, disebut konstruksi ilegal.

“Tidak ada izin IMB-nya itu illegal. SP3 telah diberikan, sekarang tinggal menunggu perintah dari Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Depok saja pada Satpol PP. Selain itu banyak hal juga yang harus dibenahi terkait masalah fasos fasum. Margonda saja bakal kita sidak apakah sudah sesuai dengan perda atau belu,” kata Hamzah, Jumat (17/10).

Dia menunjukkan bahwa Komisi saat ini membentuk panitia khusus Penerbitan izin. Tugasnya adalah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan penegakan hukum.

“Masalah dengan banyak pengembang perumahan yang belum terselesaikan. Dalam undang-undang, 60 persen dibangun 40 persen fasos fasum. 2 persennya lagi Tempat Pemakaman Umum (TPU), ini masih saja dilanggaar,” tukasnya kepada awak media.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok