Kian Hari Arus Lalu Lintas di Depok Semakin Parah

Kian Hari Arus Lalu Lintas di Depok Semakin Parah

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Jika ada yang mengatakan berangkat pagi biar tidak kena macet, sepertinya hal itu sudah mulai tak berlaku di Depok. Mungkin jika berangkatnya benar-benar di pagi buta baru bisa terhindar dari macet.

Hal ini terlihat di arus lalu lintas dari Depok, yang akan menuju ke kawasan Pasar Minggu, Jaksel, pada Jumat (17/10). Mulai pukul 5 pagi, arus lalu lintas telah tersendat. Dan biasanya sampai pukul 08.30 WIB, lalu lintas masih juga belum lancar.

Beberapa titik kemacetan dari Depok yang akan menuju ke Pasar Minggu ini antara lain adalah di sekitar Stasiun Lenteng Agung. Terdapat angkutan umum yang ngetem dan banya orang yang menyeberang dengan tidak melalui jembatan penyeberangan orang (JPO).

Lalu di sekitar Stasiun Tanjung Barat, juga banyak penyeberang jalan, angkutan umum, dan taksi yang berhenti untuk menunggu penumpang. Kendaraan terpaksa melambat saat melintasi kawasan ini.

Kemacetan lainnya terjadi di titik perlintasan kereta tepat di bawah flyover TB Simatupang. Laju kecepatan kendaraan tersendat di daerah ini, kemacetan di perlintasan tersebut sambung menyambung sampai ke kawasan Tanjung Barat.

Dapat disimpulkan, semakin hari kondisi lalu lintas di Depok semakin tak terkendali. Tidak cukup hanya bersabar guna mengatasinya. Semoga saja hal ini segera ada tindakan, baik melalu infrastruktur ataupun perbaikan angkutan umum yang terkesan tak jelas trayeknya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok