Desember Nanti Depok Punya 3 JPO Baru

Desember Nanti Depok Punya 3 JPO Baru

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Setelah sempat terbengkalai, proses pembangunan 3 buah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Margonda Depok, kini kembali dilanjutkan. Gandara Budiana selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok mengatakan pembangunan JPO tersebut ditargetkan akan rampung pada bulan Desember 2014.

“Kami targetkan bulan Desember warga Depok dan sekitarnya sudah bisa menggunakan JPO tersebut,” katanya ketika ditemui di kantor Dinas Perhubungan, Kamis (16/10/).

Titik JPO yang terdapat di depan Gedung Balaikota, Terminal Depok dan Mang Kabayan ini mempunyai luas 1,5 meter dan tinggi 5 meter, juga telah memakan biaya Rp. 1,5 Miliar untuk satu buah JPO. Ketiga JPO itu sebetulnya telah mulai dibangun pada tahun 2013 lalu, tapi pembangunan sempat tertunda dan baru pada bulan Agustus tahun ini bisa dimulai lagi penggarapannya. Meskipun sempat berhenti, namun kondisi JPO sudah 80% selesai, dengan demikian warga  sudah dapat menggunakannya.

“JPO yang dibangun ini menggunakan material beton, jadi dipastikan lebih aman dan terjaga,” jelasnya.

Rencananya ada 2 buah JPO lagi yang bakal dibangun di jalan Margonda, yakni di Taman Melati dan tepat di depan Universitas Gunadarma. Akan tetapi kedua titik itu kini masih dalam proses pembebasan lahan, jadi belum dapat dibangun dalam waktu dekat ini.

“Menurut rencana, kami akan membangun total tujuh buah JPO di Margonda, tapi kemungkinan realisasinya hanya 5 buah saja,” jelas Gandara

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)