Jokowi Jadi Sampul Majalah Luar Negeri “Time”

Jokowi Jadi Sampul Majalah Time

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Majalah Time menampilkan raut wajah dari presiden terpilih Joko Widodo, edisi Kamis, 16 Oktober 2014 menjelang pelantikannya yang dijadwalkan pada hari Senin, 20 Oktober, 2014.

Jokowi terlihat di sampul Time dalam gambar close-up, mengenakan pakaian batik, pakaian tradisional Indonesia dengan matanya menatap agak serius.

“A New Hope”, kutip majalah tersebut, diikuti dengan “Presiden Indonesia Joko Widodo adalah Angkatan Demokrasi”.

Artikel ini menggambarkan Jokowi sebagai sosok yang rendah hati meskipun terpilih sebagai penguasa berikutnya di Indonesia. Waktu mulai artikel pada Jokowi dengan cerita ketika mantan walikota Solo dicampur dengan orang-orang dalam penerbangan ke Solo, memilih untuk mengambil kursi ekonomi onboard, national flag carrier Garuda Indonesia beberapa waktu lalu.

Di lain sisi, Jokowi sendiri akan mengumumkan struktur kabinetnya pada 20 Oktober atau setelah pelantikan presiden di gedung DPR.

“Saya akan mengumumkan susunan kabinet pada tanggal 20 Oktober,” kata Jokowi.

Dia mengatakan jumlah kementerian sejauh ini adalah 33, dengan empat kementerian koordinasi. Jokowi menambahkan, bagaimanapun, perubahan postur kabinet masih mungkin.

“Kami masih terbuka untuk saran,” kata Jokowi.

Para menteri dibagi menjadi 18 posisi untuk para profesional non-partai dan 15 posisi bagi para profesional partai-kabel.

Berdasarkan rapat internal pekan lalu, ada beberapa kementerian di pemerintahan Yudhoyono yang akan digabungkan, termasuk Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Kementerian Pangan dan Kedaulatan, dan Kementerian Pendidikan Tinggi dan Teknologi Riset (dari pemisahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok