Turki Buka Perbatasan Untuk Pasukan Kurdi

Turki Buka Perbatasan Untuk Pasukan Kurdi

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu pada Rabu 15 Oktober 2014, membuka perbatasan Turki untuk pasukan Partai Suriah Kurdi Uni Demokratik (PYD). Hal ini dilakukan untuk semangat persatuan yang sedang memuncak baru-baru ini.

“Tentara Kurdi dari Kobani datang ke Turki dan tidak ingin kembali ke sana. Sebagai soal fakta 300 tentara PYD meletakkan senjata mereka dan menyeberang ke Turki, mereka bisa kembali setiap saat yang mereka inginkan,” kata Davutoglu seperti dikutip Harian Sabah pada hari Rabu.

Dalam konferensi pers setelah pertemuan di Kementerian Dalam Negeri, Davutoglu mengumumkan undang-undang baru untuk memerangi vandalisme, mengacu pada protes baru-baru ini pro-PKK (Partai Pekerja Kurdistan).

“Kebebasan untuk menunjukkan hanya dapat terjadi dalam lingkungan yang damai. Dalam kekerasan jalanan baru-baru ini kita telah kehilangan 33 warga, bukan karena pembatasan kebebasan tetapi karena serangan-serangan kekerasan,” katanya.

Dia menambahkan bahwa tidak akan ada pembatasan pada kebebasan demonstrasi asalkan tetap damai.

“Ya tentu saja, tidak akan ada pembatasan pada kebebasan demonstrasi asalkan tetap damai,” sambungnya.

Undang-undang baru mengalokasikan lebih banyak kekuatan kepada polisi dalam kasus kekerasan. Seperti di Jerman, polisi akan memiliki wewenang untuk menahan tersangka dan membawa mereka ke daerah aman. Undang-undang juga memberlakukan hukuman ketat untuk para demonstran yang merusak properti publik dan menyembunyikan identitas mereka dengan mengenakan masker selama protes.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)