Bakal Calon Walikota Depok Siap Unjuk Gigi

Bakal Calon Walikota Depok Siap Unjuk Gigi

HarianDepok.com – Berita , Akibat dari keputusan UU Pilkada belum juga inkrah, membuat sejumlah bakal calon (balon) Wali Kota Depok akan terus melakukan komunikasi politis dan pendekatan kepada warga. Mereka akan tetap menampilkan kebolehannya masing-masing di mata masyarakat Depok menjelang Pilkada Depok 2015.

Salah seorang diantaranya adalah balon Partai Golkar Babai Suhaemi, Nur Azizah Tamhid, dan Pradi Supriatna selaku Ketua DPC Partai Gerindra. Terdapat  juga nama dari suami artis Arumi Bachsin yakni Emil Dardak.

Nama lainnya adalah Nursi Arsirawati kader dari Nahdatul Ulama (NU). Ia oun mengaku akan tetap optimis dapat melenggang duduk di kursi orang nomor satu di Depok.

“Kita mesti siap secara langsung atau pun tidak. Jika ditanya terkait pendukung massa, tak mau klaim. Namun, saya telah memiliki tim independen yang akan bergerak untuk kesiapan. Tunggu saja deklarasinya,” ujarnya.

Ia juga mengaku meski tak mempunyai kendaraan partai politik, dari pihaknya sudah mempersiapkan diri dan telah melakukan komunikasi politik. Ia menganggap soal Perpu dan aturan pemilihan Walikota oleh DPRD adalah bentuk mengakomodasi suara rakyat.

“Saya harap UU yang mengatur tentang gratifikasi tersebut dapat berlaku. Ini kan yang harus diwaspadai jika pemilihan dilakukan oleh DPRD,” ucapnya.

Hal serupa pun diutarakan Hasbulah Rahmat selaku Ketua DPD PAN Depok. Dirinya siap untuk maju dalam Pilkada Depok jika diminta oleh partainya. Meski begitu, ia akan tetap menunggu dari hasil internal partainya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: