2015 Nanti , Depok Akan Punya Perpustakaan Modern

 

2015 Nanti , Depok Akan Punya Perpustakaan Modern

HarianDepok.com – Berita , Awal tahun 2015, Depok bakal mempunyai perpustakaan kota. Pembangunan fisik dari gedung ini diperkirakan rampung pada awal tahun 2015. Untuk sektor kelengkapannya, isi perpustakaan diperkirakan baru rampung pada pertengahan 2015.

Kania Parwanti selaku Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok menuturkan, gedung perpustakaan ini bakal dibangun menjadi tiga lantai. Pembangunan gedung sendiri berasal dari APBD Kota Depok Tahun 2014, sebesar Rp 26.378.864.000.

Nantinya di perpustakaan ini, pada lantai 1-nya akan digunakan untuk aula bersama. Sementara lantai 2-nya untuk perpustakaan buku-buku umum. Dan di lantai 3 akan digunakan untuk perpustakaan buku khusus serta ruang teater.

“Pengguna gedung ini kedepannya merupakan Kantor Arsip dan Perpustakaan Depok. Adanya perpustakaan kota ini diharapkan bisa bermanfaat untuk warga Depok serta bisa meningkatkan minat baca warga Depok,” ucap Kania ketika ditemui di Balaikota Depok, Rabu (15/10).

Sementara Achmad Yusuf  selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok menuturkan, perpustakaan kota ini bakal dibangun dengan beberapa fasilitas pendukung. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dan membuat nyaman para pengunjung.

“Kami juga bakal melengkapi gedung dengan fasilitas penunjang lainnya yang akan membuat perpustakaan jadi tak membosankan. Misalnya ada kafe, atau mini market,” kata Achmad.

Sekarang ini Kantor Arsip dan Perpustakaan baru mempunyai 7.000 buku. Koleksi paling banyak merupakan buku umum berjumlah 300 buku.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: