Kekawatiran Erick Thohir Akan Calciopoli Kembali Menyerang Serie A

Erick Thohir

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Italia , Presiden baru Inter Milan yang berdarah Indonesia, Erick Thohir menyatakan kekhawatiran dirinya akan kembalinya penyakit skandal di sepakbola Italia atau yang lebih jamak disebut calciopoli.

Pembisnis kaya raya asal  Indonesia ini menegaskan bahwa sepakbola Italia akan mengalami musibah besar jika skandal yang pernah mencuat pada 2006 silam itu kembali menyerang.

“Saya sering mengatakan kepada kolega saya di sepakbola Italia apabila kami menghadapi calciopoli lagi, Serie A akan mati. Kami tak akan menjadi nomor dua, tiga atau empat, kami akan berada di urutan sembilan,” ujar Thohir kepada CNN.

Oleh karena itu, Thohir mengajak kepada semua pelaku sepakbola Italia agar lebih transparan mengenai segala bentuk kebijakan mereka, Thohir pun lantas membandingkan dengan kompetisi MLS Amerika Serikat.

“Ambil contoh Liga sepakbola Amerika, lihat saja MLS, banyak sekali investor asing di Amerika Serikat karena cara industri itu dijalankan sangat transparan dan bagi investor, ini sangat aman. Mereka memahami apa yang bisa diharapkan sebelum bergabung.” jelasnya.

Ketika mengakusisi Inter Milan semasa peninggalan Massimo Moratti, Thohir sudah banyak melakukan perombakan besar-besaran di skuat Inter saat ini, tidak hanya untuk Inter, tapi juga untuk tanah airnya. Baru-baru ini Thohir mencari bakat haebat tanah air, akan tetapi tidak ada satupun pemain yang masuk katagorinya.

[NandaRisakiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten