Mengenal Bagaimana Koma Bisa Terjadi

Mengenal Bagaimana Koma Bisa Terjadi

HarianDepok.com – Kesehatan , Koma adalah keadaan tidak sadar dalam waktu yang lama, dimana seseorang tidak menyadari lingkungan mereka dan tidak responsif terhadap itu. Orang seperti mereka berada dalam tidur nyenyak, tapi tidak seperti tidur mereka tidak dapat dibangunkan melalui stimulasi.mKoma diklasifikasikan sebagai darurat medis, dan dokter perlu mengambil tindakan cepat untuk mempertahankan hidup dan fungsi otak pasien. Orang-orang yang berada dalam koma selama jangka waktu yang lama umumnya transisi ke keadaan vegetatif, dan tidak mungkin untuk bangun.

Ini adalah beberapa penyebab koma:

  • Trauma: cedera otak traumatis akibat kecelakaan atau tindak kekerasan dapat menyebabkan pembengkakan atau perdarahan di otak, menyebabkan koma.
  • Stroke: arteri Diblokir atau pecahnya sel otak dapat menghalangi aliran darah ke otak, sehingga dalam keadaan koma.
  • Gula darah: Penderita diabetes dengan tingkat yang sangat tinggi gula darah (hiperglikemia) atau kadar gula darah rendah (hipoglikemia) dapat berakibat koma, tapi ini biasanya dapat diatasi setelah gula darah mereka dikoreksi.
  • Kekurangan oksigen: Oksigen diperlukan untuk fungsi otak, sehingga dalam beberapa kasus orang yang telah diselamatkan dari tenggelam atau serangan jantung, pasien bisa mengalami koma karena otak mereka kekurangan oksigen.
  • Infeksi: Infeksi seperti ensefalitis dan meningitis yang menyebabkan pembengkakan di otak atau tulang belakang dapat menyebabkan koma jika parah.
  • Kejang: Sementara kejang tunggal tidak mungkin menyebabkan koma, sebuah episode yang sedang berlangsung kejang mencegah otak dari pemulihan di antara episode, sehingga menyebabkan koma.

[IrmaWulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer