Sejumlah Warga Negara Asing Dibekuk di Depok

Sejumlah Warga Negara Asing Dibekuk di Depok

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Tercatat sembilan orang imigran asal Timur Tengah dari negara Irak dan satu diantaranya warga Australia diringkus di Jalan Rokan 5 Baktijaya, Sukmajaya, Kota Depok. Mereka diringkus setelah dua hari menginap di salah satu rumah warga.

Petugas Imigrasi Depok yang dipimpin langsung oleh Kepala Imigrasi dan Aparat Polsek Sukmajaya, menangkap berdasarkan surat dari UNHCR yang telah dikeluarkan ter-tanggal 13 Oktober 2014 yang sampai kini masih berlaku  hingga 10 April 2015.

Kompol Agus Widodo dari Kapolsek Sukmajaya menerima informasi soal keberadaan mereka, dari warga yang melaopr. Pihaknya bersama dengan anggota intel dan Babinkamtibmas segera menuju lokasi.

“Kami kemudian segera mengumpulkan informasi dari saksi (ketua RT). Saat tengah menuju rumah yang disewa untuk menampung mereka, kami bertemu Illa Qasim Jawad (warga Irak, dengan paspor Australia,” uap Agus di lokasi, Rabu (15/10).

Agus juga menambahkan, saat berkomunikasi terlihat bahwa WNA itu kurang bersahabat dan begitu tertutup. Hal tersebut spontan membuat polisi waspada dan merasa curiga.

“Patut diduga adanya hal yang perlu dicurigai dan diantisipasi. Kami berkoordinasi, kewenangan penanganan pada orang asing yang ada di Imigrasi, maka kami segera menghubungi pihak Imigrasi yang dipimpin Bapak Dody,” sambungnya.

Usai melakukan pemeriksaan, kemudian pihaknya melakukan penggeledahan dan menemukan paspor ganda dari Illa Qasim Jawad, yakni Paspor Irak dan Australia.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)