MTQ Depok Akan Berlangsung Hingga Hari Jumat

MTQ Depok Akan Berlangsung Hingga Hari Jumat

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Pawai Ta’aruf yang mengadakan konvoi peserta menggunakan berbagai r kendaraan hias dan drumband mengiringi pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XV secara resmi oleh KH Idris Abdul Somad selaku Wakil Walikota di Halaman Masjid Baiturrahman, Cinere.

Acara yang berlangsung selama tiga hari (15-17/10) ini juga dibagi kedalam 3 lokasi, dua di Masjid Al-Mukhlisin, Masjid Darul Hikmah dan Masjid Nurul Islam, juga Yayasan Al-Hidayah dan Yayasan Al-Jamhuriyah Cinere.

Eka Bachtiar selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Depok, mengatakan MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan pemahaman pengalaman bagi warga yang turut berpartisipasi.

Selain dapat meningkatkan keimanan, acara ini juga dapat menggali bakat potensi warga Depok di bidang keagamaan.

“MTQ ini bisa membawa banyak manfaat bagi warga secara luas,” tutur Eka.

Idris mengatakan, MTQ yang membawa tema kebersamaan ukhuwwah dan syiar bisa menampilkan ajaran agama yang mengajarkan kasih sayang antar sesama.

“Ini bukti bahwa Depok adalah kota anti-kekerasan dan bisa menjaga kerukukan antar umat beragama,” ucap Idris.

MTQ ini menggelar lomba Tilawah dengan kategori  yang dibagai menjadi; Dewasa, Remaja, Qiroat Sab’ah dan Canet. Juga dilombakan pula Tilawah Anak, Murrotal 1 Juzz dan 5 Juzz, lomba Tahfidz 10 Juz serta 20 Juz. Disusul dengan lomba Tafsir Bahasa Arab, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: