MCW Laporkan Dugaan Korupsi di Kota Malang

MCW Laporkan Dugaan Korupsi di Kota Malang

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Malang Corruption Watch (MCW) telah mengajukan laporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada dugaan korupsi di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kabupaten Kota Baru.

Wakil Koordinator MCW Hayyik Ali Muntaha mengatakan kasus korupsi yang berlangsung selama dua tahun dan merugikan negara Rp. 163 miliar.

“MCW meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi membuat Malang menjadi target operasi dalam agenda pemberantasan korupsi,” kata Hayyik.

Menurut Hayyik, kasus korupsi di Kabupaten Malang yang terlibat beberapa proyek, di antaranya perkembangan pasar, instalasi air minum, perjalanan dinas anggota dewan setempat, izin untuk eksploitasi sumber daya alam, pertambangan, hibah, dan asuransi untuk dewan perwakilan lokal.

Dalam Kota Malang, sementara itu, korupsi diduga terjadi dalam pembangunan proyek Kedungkandang, proyek drainase, pemeriksaan kendaraan bermotor (KIR) dan pajak. Di Kabupaten Batu, korupsi konon termasuk penggelapan pajak, perjalanan dinas anggota dewan setempat, dan izin untuk pembangunan hotel.

Hayyik mengatakan beberapa kasus telah dilaporkan kepada jaksa dan polisi setempat, penyelidikan kasus-kasus belum menunjukkan kemajuan signifikan, terutama yang melibatkan kepala daerah.

“Jika kasus ini diabaikan, korupsi akan berkembang, katanya, menambahkan bahwa MCW telah menyiapkan data yang diperlukan untuk penyelidikan masa depan ke dalam kasus.

Secara terpisah, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan data akan membantu penyidik ??KPK dalam menyelidiki kasus dan lembaga tersebut akan melindungi informan dalam kasus korupsi terhadap ancaman kekerasan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)