Boediono Luncurkan Program Pendidikan Berbasis Internet

Boediono Luncurkan Program Pendidikan Berbasis Internet

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wakil Presiden Boediono meluncurkan informasi dan pembelajaran berbasis teknologi, yang disebut Program Indonesia Online Terpadu, di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Rabu 15 Oktober, 2014.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, mengatakan bahwa program berbasis internet tersebut bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi di daerah terpencil.

“Ini adalah terobosan baru. Diharpakan dapat menyediakan pendidikan tinggi di daerah terpencil,” kata Nuh pada Rabu 15 Oktober, 2014.

Menurut Nuh, pendidikan tinggi telah tercapai dan terjangkau untuk masyarakat di daerah terpencil karena kekurangan akomodasi dan sumber daya pendidikan yang memadai di universitas.

“Masih banyak daerah terpencil yang kekurangan akses trasportasi yang memdai,” sambungnya.

Meskipun program akan dilakukan secara online, Boediono mengatakan bahwa kualitas harus menjadi prioritas utama.

“Ini memang masih dilakukan secara online, tapi kualitas harus menjadi prioritas utama bagi kami,” ucap Boediono.

Oleh karena itu, Boediono juga mengatakan bahwa jika teknologi pembelajaran berhasil diterapkan di daerah terpencil, sumber daya manusia di daerah terpencil akan memiliki lebih banyak kualifikasi.

“Kita harus menjaga kualitas ini. pasalnya ini adalah sesuatu yang serius dan tak main-main. Kami akan terus melakukan pengembangan, kami juga menerima saran dan kritik,” kata Boediono.

Boediono juga meluncurkan Data Pendidikan Inti (Dapodik), yang merupakan konsep pengelolaan data pendidikan untuk memfasilitasi perencanaan pembangunan pendidikan, monitoring dan evaluasi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)