Spesifikasi dan Harga Smartphone Sony Xperia E3

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E3

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Sony membuat tahun ini menjadi tahun smartphone andalan mereka, pasalnya keluarga dari Xperia Z3 yakni  Xperia Z3 Compact dan Z3 tablet telah dirilis. Selain itu, terdapat pula smartphone baru Sony yang cukup menjadi perhatian, yakni Xperia E3.

Xperia E3 berbeda dengan gadget Z3 yang dibanderol dengan harga selangit. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan saja oleh pihak Sony. Namun jangan salah, smartphone ini tak kalah canggih dari Xperia Z3.

Keunggulan Xperia E dari ponsel kelas menengah ke bawah lainnya adalah kapasitas daya baterai yang diadopsinya. Kalau smartphone dengan harga dua jutaan biasanya membawa baterai dengan kapasitas di bawah 2000 mAh, Xperia E3 malah membawa baterai dengan kapasitas 2330 mAh.

Sony memberikan ketahanan baterai Xperia E3 sama dengan yang dibawa Xperia Z3 yang memiliki kapasitas 3100 mAh.

Keputusan Sony untuk menanamkan daya baterai ‘besar’ di Xperia E3 akhirnya membuat pujian tersendiri, sebab ponsel ini tak seperti ponsel Xperia Z3 yang memerlukan energi besar dalam menjalankan prosesor atau layar canggihnya. Hasilnya, Sony mengklaim jika Xperia E3 mampu bertahan hingga dua hari.

Xperia E3 menggunakan system operasi Android KitKat 4.4 dalam memacu chipset Quad-core Snapdragon 400 berkecepatan  1,2 GHz miliknya. Kerennya, ponsel ini juga sudah dibekali teknologi 4G LTE dengan dukungan RAM 1 GB dan memori internal 4 GB. Pun telah memakai layar LCD IPS 4,5 inci beresolusi 480 x 854 piksel.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)