KPK: Jokowi Tak Terlibat Korupsi BPMKS

KPK: Jokowi Tak Terlinat Korupsi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menanggapi tuduhan bahwa Joko Widodo telah menyalahgunakan bantuan pendidikan bagi Surakartans (BPMKS) ketika dia menjabat sebagai walikota Solo pada tahun 2010.

Wakil kepala KPK Adnand Pandu Praja mengatakan komisi telah mengumpulkan data yang terkait dengan tuduhan dan menemukan bahwa Jokowi adalah tidak melakukan korupsi.

“Jelas bahwa Jokowi tidak terlibat dalam korupsi,bantuan pendidikan,” katanya. Pandu membuat pernyataan ini dalam menanggapi laporan yang diterima oleh KPK pada 20 Agustus 2012, yang menyatakan bahwa Joko Widodo terlibat dalam kasus korupsi. Laporan ini diajukan oleh sekelompok dubbing dirinya sebagai bintang Solo, Save Jakarta, Save Indonesia Team.

Sebelumnya, rumah wakil ketua Fadli Zon mengatakan ia akan segera menindaklanjuti laporan dari kasus hukum yang diduga melibatkan presiden terpilih Joko Widodo dan memanggil pejabat dari KPK dan Mahkamah Agung.

Fadli membuat langkah menyusul laporan oleh Rachmawati Soekarnoputri, putri mantan presiden Soekarno, yang telah menyerukan penundaan pelantikan Jokowi sebagai penguasa negara karena masalah hukum dia diduga melibatkan Jokowi.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang Joko Widodo untuk menghadiri orientasi di Istana Negara sebelum pelantikan.

“Presiden Yudhoyono mengundang Jokowi untuk datang untuk orientasi di Istana Negara, Sabtu (18 Oktober) atau Minggu (19 Oktober),” kata Menteri Chairul Tanjung menyatakan pada hari Senin.

Mengenai pelantikan pada tanggal 20 Oktober 2014, Chairul mengatakan bahwa pemerintah telah mengundang semua faksi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk menghadiri acara tersebut.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok