Mengapa 5 Jenis Makanan Ini Bisa Mengencangkan Kulit?

Mengapa 5 Jenis Makanan Ini Bisa Mengencangkan Kulit?

HarianDepok.com – Kesehatan , Dalam upaya untuk mencapai kulit bercahaya dan menyingkirkan keriput, kita biasanya menghabiskan biaya banyak. Meskipun metode ini mungkin dapat membantu dalam meningkatkan kulit bercahaya, namun kunci untuk mengurangi kerutan adalah untuk mengurangi kerusakan akibat radikal bebas dari terjadi dengan kecepatan tinggi. Untuk melakukan hal ini, kita harus memastikan diet kita mencakup lima makanan dibawah ini yang kaya antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Sertakan banyak sayuran hijau dalam diet Anda setiap hari. Makanan seperti bayam dan rumput gandum mengandung fitonutrien, yang membantu detoksifikasi tubuh untuk menjaga kulit yang jelas dan bercahaya. Kebanyakan ahli percaya bahwa sayuran berdaun hijau adalah setara tanaman dari hemoglobin pigmen merah pembawa oksigen dalam sel darah merah dan klorofil dalam sayuran ini melawan penyakit bakteri.

Kacang dan lentil adalah makanan super dan harus dimakan setidaknya sekali dalam sehari. Mereka terkenal karena kandungan serat yang tinggi dan menjaga pound tidak diinginkan di teluk. Semua kacang-kacangan dan lentil juga memiliki indeks glikemik yang sangat rendah.

Sebagian besar dari kita cenderung menghindar dari lemak, tetapi kita perlu sumber lemak yang baik dalam pola makan kita untuk membantu menyerap nutrisi dari sayur dan buah. Menjaga sel-sel tetap lentur, kulit kita bersinar dan bebas kerutan.

Teh hijau mengandung senyawa yang dikenal sebagai polifenol, yang membantu untuk menghilangkan radikal bebas. Penelitian menunjukkan bahwa polifenol melindungi sel-sel sehat dari kerusakan DNA penyebab kanker.

Almond terbaik sebagai sumber makanan selenium dan vitamin E. Satu porsi tunggal almond (12 almond) dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membantu perbaikan kulit dan peremajaan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok