Negara Islam IS Targetkan Serangan ke Vatikan

IS Targetkan Serangan ke Vatikan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Negara Islam (IS) saat ini telah mengeluarkan ancaman yang jelas kepada umat Kristen karena mereka menerbitkan gambar bendera terbang hitam berlogo IS di atas Vatikan.

“Pada waktunya, seluruh dunia akan menjadi negara Islam. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa bahkan Vatikan akan menjadi Muslim,” kata perekrut Jihadis dan imam Bosnia Bilal Bosnic.

Artikel di Dabiq menunjukkan mock-up dari kekhalifahan dikendalikan Roma, dengan bendera militan yang ditumpangkan pada obelisk di Lapangan Santo Petrus.

Artikel tersebut juga mendesak umat Islam yang setia dalam menyerang dan membunuh “setiap Crusader ” dan bahwa “itu adalah halal untuk menculik para wanita kafir dan menggunakannya sebagai budak seks”.

Bulan lalu, para pejabat keamanan mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan keamanan di Vatican menyusul ancaman oleh ISIS, termasuk membatasi ruang udara di atas Vatican City. Paus Francis juga dilaporkan menjadi bidikan ISIS, karena ia dianggap sebagai pendukung utama kebenaran palsu.

Sementara itu, tentara Irak telah ditarik dari basis terakhirnya di kota Heet, provinsi Anbar, setelah berminggu-minggu melakukan pertempuran dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

AFP News Agency melaporkan bahwa ratusan tentara ditarik untuk membantu melindungi pangkalan udara Asad.

“Pemimpin militer kami berpendapat bahwa alih-alih meninggalkan kekuatan-kekuatan terkena serangan oleh ISIS, mereka akan lebih baik digunakan untuk menopang pertahanan pangkalan udara Asad,” katanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: