CEO Facebook Nyatakan Ingin Berbisnis dengan Indonesia

CEO Facebook Nyatakan Ingin Berbisnis dengan Indonesia

HarianDepok.com – Bisnis , CEO Facebook Mark Zuckerberg mengunjungi Indonesia kemarin. Miliarder berusia 30 tahun tersebut bertemu dengan Presiden Terpilih Joko  Widodo di Balaikota DKI Jakarta untuk mengekspresikan pandangannya.

Setelah diskusi pribadi dengan Jokowi, Zuckerberg mengatakan bahwa ia sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam meningkatkan akses internet murah. Zuckerberg benar-benar ingin membantu 240 juta orang Indonesia untuk memiliki akses ke internet.

“Untuk membantu mereka tetap terhubung dengan satu sama lain, meningkatkan bisnis, dan menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Dia juga meminta pemerintah untuk meningkatkan penetrasi internet itu, termasuk menyediakan solusi untuk masalah infrastruktur dan meningkatkan efisiensi biaya data.

“Kami berpikir bahwa negara harus fokus pada hal-hal tertentu yang dapat dilakukan dengan menggunakan internet, termasuk menciptakan inovasi baru,” kata Zuckerberg.

Kunjungan Zuckerberg ke Indonesia merupakan bagian dari program inisiatif global Internet.org dan program ‘e-blusukan’ yang diprakarsai oleh Jokowi.

Mengomentari usulan Zuckerberg, Jokowi mengatakan ia akan meninjau rencana.

“Ini adalah hal yang baru. Kami belum memutuskan platform mana yang akan digunakan, jadi kita harus menghitung kerugian pertama,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan penggunaan platform yang dibuat vendor lokal seperti Kaskus untuk tujuan distribusi informasi.

Jokowi  juga berjanji untuk memperluas ruang partisipasi publik melalui internet.

“Di masa depan, kita akan membuka ruang partisipasi publik besar-besaran, baik melalui surat, Facebook, Twitter, dan lain-lain,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)