Cristiano Ronaldo Pertaruhkan Karirnya Di Final UCL Musim Lalu

Ronaldo

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Sang megabintang Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid menjadi kampiun Eropa musim lalu, namun siapa sangka jika ia ‘memaksakan diri’ di partai final meski ia tahu karirnya bisa terancam punah.

Musim lalu, winger flamboyan Portugal itu memainkan nyaris 60 laga baik untuk klub maupun negaranya. Dan ia mengaku level kebugarannya sudah menyentuh titik akhir di akhir musim dan ia jelas butuh rehat.

Namun dengan final Liga Champions menanti kontra Atletico Madrid, ditambah obsesi La Decima atau gelar Eropa kesepuluh sudah di depan mata, Ronaldo mengaku tak punya pilihan lain selain mengambil resiko dengan fisiknya.

“Ya, saya membahayakan karir saya dengan tampil pada final Liga Champions di Lisbon. Anda tak memenangkan apapun dalam hidup jika Anda tak mengambil resiko,” tuturnya pada wawancara eksklusif dengan majalah World Soccer.

Ronaldo mencetak gol penalti saat Madrid sudah unggul 3-1 dan praktis tak mungkin kalah, namun selebrasinya dianggap berlebihan dan terlalu egois. Soal itu, Ronaldo mengisyaratkan alasannya. “Kami terlibat beberapa turnamen besar dan semua begitu rumit. Pada akhirnya semua berakhir baik. Saya memecahkan rekor gol di Liga Champions,” ujarnya.laga saat melawan CSKA Kompanya yakin bisa melewati salah satu klub besar tersebut.

Kelebihan bermain pada musim lalu hampir saja merusak karir Ronaldo pada saat ini. Apa boleh buat, ungkapnya. Demi El real pada partai final saya mengkorbankan karir sepak bola saya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten