Bercelona Ingin Dana Yang Besar Untuk Belanja Pemain

bercelona

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Klub Spanyol Catalan Barcelona sangat aktif bergerak di bursa transfer sepanjang musim panas lalu. Blaugrana memang memiliki banyak alasan untuk melakukan pembenahan tim jelang bergulirnya musim 2014-15.

Sempat diberitakan akan ditutupnya Barcelona karena klub yang berdomisili di kota Catalan tersebut ingin meminta merdeka.

Faktor pertama adalah Barca merasa perlu melakukan penyegaran setelah pada musim sebelumnya gagal meraih trofi. Faktor terpenting adalah karena Barca akan menghadapi embargo transfer dari FIFA selama dua bursa penuh.

Marca mengabarkan, untuk membiayai rencana transfer besar itu, Barca dikabarkan sempat mendekati berbagai bank untuk mendapatkan utang. Namun pada akhirnya Barca tidak mendapatkan utang tersebut, mungkin demi untuk mengurangi utang total jelang renovasi Camp Nou.

Barca kemudian melakukan negosiasi dengan para kreditur, berbagai organisasi yang meminjamkan uangnya kepada Barca. hasilnya, Barca sukses membujuk para kreditur mereka untuk menunda pembayaran utang untuk musim ini. Langkah ini bisa membuat Barca memiliki dana belanja tambahan sebesar 50 juta euro.

Dana 30 juta euro yang diinginkan Barca dengan melepas pemian bintangnya tidak berjalan sesuai kemauan manajeman mereka, Barca hanya mendapatkan dana 3 juta saja, itu dari hasil peminjaman mantan pemain tengah Arsenal Alex Song.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten