Piala Asia Akan Menjadi Gambaran U-19 Pada Level Selanjutnya

Kekalahan U-19

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Pelatih timnas U-19 berkata meski gagal total pada Piala Asia U-19,  mengaku mendapat banyak pelajaran dari ajang ini. Menurut Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri,  para penggawa Skuat Garuda Jaya juga mendapat banyak manfaat dari ajang yang dihelat di Myanmar ini.

“Kami dapat banyak pelajaran dari ini semua, terutama bagaimana mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang seperti ini,” ujar Indra Sjafri.

“Ada banyak tim yang mempersiapkan diri lebih baik dari kami,” sambungnya.

Indonesia sendiri dipastikan gagal lolos dari fase grup Piala Asia U-19. Mereka tiga kali mengalami kekalahan dari tiga laga di Grup B. Pada laga terakhir, Selasa (14/10), Evan Dimas dan kawan-kawan takluk dengan skor 1-4.

Sementara itu, Indra juga menyebut para penggawa Timnas U-19 mendapat manfaat besar. Menurutnya, dengan tampil pada ajang ini, peluang anak asuhnya untuk berkembang kian lebar terbuka.

Ini Piala Asia pertama Timnas Indonesia U-19 setelah absen sekian tahun. Anak-anak ini merupakan generasi pertama bisa ikut. Semoga ada manfaat. Mereka bisa jadi pemain lebih baik dan berkembang lebih baik di level senior,” tandasnya.

Kekalahan yang didapat Evan Dimas dan kawan-kawan diharpakan bisa menjadi gambar kedepanya, dan bisa mendapatkan pengalaman yang berharga bisa bermain di level Piala Asia sehingga bisa mendapatkan manfaat besar dan bisa lebih berkembang pada level selanjutnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten