Garuda Muda Masih Bisa Berkembang Dengan Mengikuti Kompetesi Yang Berkompeten

U-19

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Para pemain garuda muda tim nasional Indonesia U-19 masih punya kesempatan untuk berkembang. Kompetisi yang ideal akan jadi wahana terbaik untuk mencapainya kemampuan terbaik masing-masing anak, dikarenakan usia mereka yang masih muda dan masi dapat berkembang

Evan Dimas dan kawan-kawan pun semakin kesulitan untuk membongkar pertahanan UEA U-19. Tendangan jarak jauh Evan dari luar kotak penalti juga masih bisa ditangkap dengan baik oleh Busanda. Hingga babak kedua usai, skor tetap 4-1.

Timnas U-19 pulang dari Piala Asia U-19 2014 di Myanmar tanpa membawa satu poin pun. Mereka tersisih di babak penyisihan grup sebagai juru kunci usai dikalahkan Uzbekistan 1-3, Australia 0-1, dan Uni Emirat Arab 1-4.

Kemenangan ini membuat UEA U-19 lolos ke perempat-final sebagai juara grup B, yang didampingi Uzbekistan U-19 selaku runner-up usai bermain imbang 1-1 dengan Australia.

Setelah pulang dari Myanmar,para pemain timnas U-19 akan kembali ke klub masing-masing. Bagi yang belum punya klub, mereka akan menunggu tawaran atau mencari klub. Dalam setahun terakhir, praktis mereka tidak merasakan atmosfer kompetisi lantaran mengikuti training camp (TC) jangka panjang.

Bermain di level klub dan tampil secara reguler di kompetisi adalah jalan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengasah kemampuan. Namun, kompetisi tersebut juga haruslah kompetisi yang ideal agar mereka bisa mencapai level yang lebih baik.

Pemain garuda muda diharapkan mengikuti kompetis yang cocok bagi mereka tidak hanya mengasah skil tetapi juga mengasah mental mereka. Diharapkan mengikuti kompetisi yang berkompenten guna mencapainya kemampuan yang terdapat pada diri masimg-masing anak.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten