Akibat Kicaunya Di Dunia Maya Ferdinand Terancam Sanksi FA

Rio Ferdinand

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Pemain veteran timnas Inggris sekaligus mantan pemain Manchester United yang kini membela Queens Park Rangers , Rio Ferdinand, terancam dijatuhi sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Menyusul komentar bernada kasar yang dipostingnya di jejaring media sosial Twitter.

Badan organisasi sepak bola Inggris FA mendakwa mantan bintang Manchester United itu atas tindakan tidak senonoh atas kicauannya pada awal bulan ini yang menanggapi sebuah komentar dari followernya.

Berikut perkataan yang diungkapkan Ferdinand di dunia maya.

“Maybe QPR will sign a good CB (centre back) they need one,” bunyi sebuah tweet. Setelahnya, Ferdinand mengomentarinya dengan kasar. “Get ya mum in, plays ke field well son! #sket.”

Sket sendiri adalah sebuah kata slang dari bahasa Jamaica yang jika diterjemahkan berarti pelacur.

FA memberi waktu kepada Ferdinand sampai 21 Oktober mendatang untuk menanggapi dakwaan ini.

“Diduga komentar yang diunggahnya di akun twitternya bernada kasar dan atau tidak pantas dan atau menghina dan atau tidak senonoh,” bunyi keterangan FA yang dilansir Reuters.

“Dugaan yang lebih jauh lagi pelanggaran ini tidak sesuai dengan aturan FA E3(2) yang turut memuat mengenai referensi terhadap suatu gender.”

Kicauan Ferdinand di dunia maya membuat organnisasi sepakbola Inggris mengambil sikap, akibat ulah dia dengan berkata yang tidak pantas.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten