Usulan AC Milan Masalah Aturan Liga Champions Ditolak UEFA

Liga Champions

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Klub Italia AC Milan mengusulkan adanya semacam wildcard untuk tim-tim besar agar bisa masuk ke Liga Champions. Akan tetapi usulan Rossoneri ini langsung mendapatkan penolakan langgsung dari UEFA. Sebagai induk organisasi sepakbola Eropa tidak mennyetujui usulan tersebut.

Sebagai juara Piala Liga Champions tujuh kali, musim ini absen dari kompetisi Eropa lantaran cuma finis kedelapan di klasemen akhir Serie A musim lalu.

Milan bukan satu-satunya tim top yang gagal lolos ke Liga Champions. Raksasa Inggris, Manchester United, juga cuma beraksi di kompetisi domestik lantaran terseok-seok di Premier League musim lalu.

Salah satu Direktur Milan, Umberto Gandini, lantas memunculkan wacana adanya jalur khusus untuk tampil di Liga Champions. Hal ini diperuntukkan bagi tim-tim yang punya reputasi bagus di Eropa.

“Kalau Anda tak bisa berada di level yang sama dalam hal investasi di skuat Anda, maka Anda akan membayarnya dengan mahal. Kalau kemudian Anda tak bermain di kompetisi Eropa, maka kemampuan Anda untuk belanja pemain akan menurun drastis,” ujar Gandini di Football Italia.

“Setiap tahun ada tim-tim besar yang tak mendapatkan kesempatan untuk tampil di Liga Champions. Harusnya ada semacam wildcard atau playoff untuk mereka,” tambahnya.

Tapi, usulan Gandini itu dimentahkan oleh Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino. Menurut Infantino, tiap klub yang main di Liga Champions haruslah merupakan tim-tim terbaik di liga masing-masing bukan karena tren klub besar yang mempunyai uang yang berlimbah, smapai kapanpun saya tidak akan setuju,” ungkap Gianni Infantino.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten