Mark Zuckerberg Tanya Jokowi Soal Blusukan

Mark Zuckerberg Tanya Jokowi Soal Blusukan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pendiri sekaligus CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg dalam kunjungannya ke Indonesia telah meminta presiden terpilih Joko  Widodo menjawab pertanyaan yang sering ia pikirkan. Mark bertanya, apa arti dari blusukan (kunjungan dadakan) metode yang beberapa waktu belakangan ini sering menjadi pusat perhatian public, dan menjadi icon dari Jokowi.

“Zuckerberg bertanya apa arti dari kata blusukan. Saya jawab, blusukan adalah pergi ke suatu tempat untuk mencari orang-orang dan melihat keadaannya,” kata Jokowi pada pers di Balaikota, Senin, 13 Oktober,2014.

Jokowi menjelaskan bahwa pada awalnya Zuckerberg hanya melihat foto-foto dari perjalanannya ke desa-desa di ibukota, tapi ia kemudian bertanya apakah dia bisa bergabung dengannya di salah satu perjalanan.

“Dia meminta untuk ikut blusukan, bukan saya yang ngajak. Kemudian, saya ajak ke tempat yang terdekat, yaitu Tanah Abang,” katanya.

Pukul 10 pagi hari ini, Jokowi dan Zuckerberg melakukan kunjungan mendadak ke Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat. 15 menit kunjungan telah menyita perhatian warga Jakarta di seluruh wilayah tersebut.

“Seperti biasa. Ramai, banyak orang-orang berkumpul saat Saya dan Mark tiba di Tanah Abang,” ucap Jokowi.

Mark sendiri, sebelum bertemu dengan Jokowi, singgah di Cando Borobudur, Yogyakarta. Mark terlihat berfoto di belakang bangunan candi saat sunset. Selain itu, Mark juga mencoba membuka akun Facebooknya dari pos ronda di daerah setempat.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)