Selain Jepang, India Juga Terserang Badai

Selain Jepang, India Juga Terserang Badai

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Jepang bukan satu-satunya negara yang terkena badai besar dalam beberapa hari terakhir. Pantai timur India sekitar kawasan Andhra Pradesh juga menjadi sasaran dari badai yang menghembusan 200 kilometer per jam, sejak Minggu, 12 Oktober 2014. Sebuah desa di pesisir pantai juga lenyap, dan banyak kasus kerusakan struktural dan kegagalan listrik telah dilaporkan.

Seperti dikutip oleh New York Times pada hari Minggu, sekitar 150.000 orang telah dievakuasi ke tempat penampungan darurat dan sekolah sejak Sabtu pekan lalu. Namun, banyak warga memilih untuk tidak mengindahkan peringatan dan kembali untuk mencari perlindungan di rumah mereka sendiri.

Lima orang tewas akibat tertiban puing-puing dari rumah mereka yang runtuh.

” Sekitar 70 persen dari jaringan komunikasi kita telah hancur. Kami menyarankan mereka yang memilih untuk tidak mengungsi untuk tinggal di dalam rumah mereka . Ini adalah badai yang serius,” kata Andra Kepala Menteri Pradesh N. Chandrababa Naidu.

Departemen Meteorologi (IMD) India mengatakan bahwa gelombang akan mencapai 1-2 meter di atas permukaan lau dan akan tiba besok, yang dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor di daerah pesisir dataran rendah dekat Visakhapatnam, Vijayanagaram, dan Srikakulam.

“Kami akan mengarahkan bantuan dan dukungan untuk pencarian dan penyelamatan (SAR) operasi di daerah yang dilanda,” kata Perdana Menteri India, Narendra Modi.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: